Rapat Mingguan KPU Kabupaten Cirebon

Sumber, 02 Mei 2016

Sumber, 02 Mei 2016

Sudah menjadi agenda rutin, KPU Kabupaten Cirebon menggelar rapat mingguan yang dihadiri oleh komisioner dan sekretariat pada setiap hari senin setelah apel pagi. Rapat mingguan yang pada hari Senin pagi (02 Mei 2016) dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kab. Cirebon Saefuddin Jazuli, M.Si,membahas banyak hal, diantaranya adalah penghargaan dari KPU Provinsi Jawa Barat kepada KPU Kabupaten Cirebon sebagai pengelola pelayanan informasi publik dengan kategori Patuh. Menurut Saefuddin, penghargaan tersebut selain sebagai apresiasi atas kinerja semua komponen KPU Kabupaten Cirebon, juga harus menjadi spirit untuk kinerja kedepan yang tentu harus lebih baik lagi.

Menurut Saefuddin, Tahun 2018 Kabupaten Cirebon akan menghadapi Pilkada yang berbarengan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang tahapannya dimulai tahun 2017, dan pada tahun yang sama juga dilaksanakan tahapan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Karena itu kita perlu menyiapkan banyak hal sehingga pelaksanaan pemilihan tersebut dapat terselenggara dengan baik tanpa ekses. Hal tersebut dapat diraih, ketika KPU Kabupaten Cirebon dengan SDM yang dimiliki mampu mensinergiskan ritme kerja dari masing-masing individu. Pengetahuan tentang regulasi kepemiluan juga perlu untuk dimiliki oleh setiap Penyelenggara Pemilu baik Komisioner maupun Staf Sekretariat.

Dalam kesempatan rapat mingguan tersebut juga Komisioner Divisi Hubungan antar Lembaga dan Data Marzuki menyampaikan selamat kepada teman-teman warga KPU Kabupaten Cirebon atas capaian penghargaan dari KPU Prov. Jabar. Apresiasi dari KPU Provinsi Jabar ini,, menurut Marzuki, harus menjadi motivasi kita untuk membaca dan belajar serta bekerja lebih baik lagi, secara bersama kita harus meningkatkan kapasitas kita sebagai penyelenggara pemilu.

Komisioner Divisi Perencanaan, Sudiono, dalam rapat mingguan tersebut menyampaikan hal-hal yang terkait dengan informasi hasil rapat pimpinan KPU Provinsi dengan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat yang diselenggarakan pada 28-29 April di Garut. Disampaikan pula perkembangan penganggaran Pemilihan Gubernur Jawa Barat Tahun 2018. Sudiono juga menyampaikan bahwa menurut kementerian PAN & RB¸ jumlah ideal pegawai pada satker KPU Kabupaten/Kota adalah 15 orang.

Sementara itu Komisioner Divisi Sosialisasi Husnul Khotimah disamping menyampaikan apresiasi atas penghargaan KPU Provinsi, juga mendorong agar pelayanan PPID lebih maksimal, disamping atribut-atribut yang berkaitan dengan PPID segera dipasang pada tempatnya.

Rapat mingguan tersebut juga menerima laporan kerja minggu dari masing-masing Subbagian di Sekretariat KPU Kabupaten Cirebon. Disampaikan oleh Subbag Hukum bahwa pihaknya telah melakukan Identifikasi PPK dan PPS pada periode sebelumnya sebagai persiapan rekruitmen PPK dan PPS (badan adhoc) untuk Pilkada 2018, sementara Kasubbag Program dan Data menyampaikan tentang perkembangan penelusuran data-data hasil pemilu-pemilu sebelumnya.

Dalam kesempatan itu Kasubbag Teknis dan Hupmas menyampaikan komitmennya untuk memaksimalkan kinerja PPID, sementara Kasubbag Umum melaporkan tentang hal-hal yang terkait dengan kerumahtanggaan.

 

IMG_20160502_113320 IMG_20160502_113328

Posted in Berita, Divisi Hukum dan Pengawasan, Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah tangga, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Edukasi, Headline, Kegiatan.

Tinggalkan Balasan