Rapat Koordinasi Pembahasan Permohonan Hibah KPU dan Penetapan Tanah Peruntukan Pembangunan Kantor KPU di Ruang Rapat Bupati Cirebon

Selasa, 28 April 2020, KPU Kabupaten menghadiri acara Rapat Koordinasi Pembahasan Permohonan Hibah KPU dan Penetapan Tanah Peruntukan Pembangunan Kantor KPU di Ruang Rapat Bupati Cirebon.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Ketua, Anggota dan Plt Sekretaris KPU Kabupaten Cirebon, Bupati Cirebon, Kepala Bappelitbangda, Kadis pertanian, Kadis Ciptakarya, Pejabat PUPR, Pejabat BKAD, Pejabat BPN, Bidang Pemerintahan dan Kesra, dan Kepala Badan Kesbangpol. Dalam Rakor tersebut, seluruh peserta bermasker dan menerapkan jaga jarak aman (physical distancing), test suhu dan cuci tangan.

Ketua KPU Kab Cirebon, Dr. Sopidi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas dilaksanakannnya rakor ini dan atas penyediaan peluang lapangan kerja kepada lebih dari 63 rbu penyelenggara ad hoc pada PEMILU 2019. Selanjutnya DR. Sopidi memaparkan rencana dan maksud KPU dalam permohonan Hibah yang diajukan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon yaitu : Permohonan Pembangunan Gedung Kantor dan Gudang KPU, yang baru, refresentatif dan memadai, permohonan kendaraan dinas, perlengkapan perkantoran dan operasional kegiatan perkantoran.
Lebih lanjut, Dr. Sopidi menyampaikan bahwa KPU mengajukan lokasi kantor peruntukan KPU di Kenanga, Kecamatan Sumber yang nanti Kantor KPU tersebut masih menjadi aset Pemda dengan status Pinjam Pakai.

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron Rosadi, M.Ag. menyambut baik permohonan dari KPU Kab. Cirebon dan menyetujui rencana pembangunan Kantor KPU di daerah Kenanga, Kecamatan Sumber dg luas tanah 4000 -7500 m2, dg peruntukan: Halaman kantor, Gedung Kantor, area parkir internal, Gudang Logistik.

Bupati Cirebon mengarahkan jajarannya agar mempercepat proses permohonan KPU ini untuk menyongsong penyelenggaraan Pemilu/Pemilihan Kepala Daerah Th. 2024 lebih baik lagi, yang prosesnya akan dimulai th 2022. Dlm rakor tersebut juga disepakati agar di th. 2020 ini SK Bupati terkait Peruntukan tanah utk selanjutnya dibuat DED., dst.

You may also like...