Penyusunan Daftar Inventarisasi Masalah terkait Teknis Pelaksanaan Pilkada Tahun 2013 di Kabupaten Cirebon

Sumber, 20 Juni 2016

Pemilihan Kepala Daerah daan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Cirebon baru akan berlangsung pada Juni 2018, tetapi tidak membuat KPU Kabupaten Cirebon bersantai menyiapkan hal terkait kesiapan Teknis Penyelenggaraan Pilkada.

Dihari Jumat, 17 Juni 2016 KPU Kabupaten Cirebon menyelenggarakan Agenda Penyusunan Daftar Inventarisasi Masalah terkait Teknis Pelaksanaan Pilkada Tahun 2013 di Kabupaten Cirebon bertemapt di KPU Kabupaten Cirebon.

Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB dihadiri oleh Perwakilan Partai Politik Kabupaten Cirebon, Badan Kesbanglinmas Kabupaten Cirebon, Sekda Kabupaten Cirebon, Polres Cirebon, Mantan Panwaslu Kabupaten Cirebon, Satpol PP Kabupaten Cirebon, dan Media Cetak dan Elektronik.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saeffuddin Jazuli, M.Si mengatakan Kegiatan Penyusunan Daftar Inventarisasi Masalah ini diselenggarakan dalam rangka untuk menginventarisir persoalan yang muncul selama Tahapan Pilkada di Kabupaten Cirebon Tahun 2013, dengan harapan dapat juga ditemukan langkah strategis penanganan persoalan bahkan dapat ditemukan solusi sehingga pelaksanaan Pilkda 2018 dapat terselenggara secara berkualitas.

Forum dipimpin oleh Komisioner KPU Div. Hukum dan Teknis, Dr. Sopidi, MA., Tamu undangan yang mempresentasikan hasil temuan masalah di lembaga masing-masing dan hal terbanyak yang muncul adalah tentang harapan perbaikan kinerja penyelenggara pemilu di tingkat PPK, PPS sampai KPPS secara lebih lengkap hasil temuan masalah menjadi data KPU Kabupaten Cirebon yang selanjutnya akan dikaji lebih mendalam, sampai akhir dapat ditemukan langkah strategis untuk meminimalisir persoalan di Pilkada 2018 kelak.

IMG_20160617_174127 IMG_20160617_174131

Posted in Berita.

Tinggalkan Balasan