Pemkab Beri Lampu Hijau Gedung Baru

CIREBON – Pemerintah Kabupaten Cirebon memberikan lampu hijau rencana pembangunan kantor baru KPU di tempat baru. Kemarin, KPU bersama BKAD dan Dinas Pertanian meninjau lokasi.  Ketua KPU Kabupaten Cirebon, DR Sopidi MA mengatakan ada beberapa lokasi yang menjadi kandidat untuk dijadikan kantor KPU Kabupaten Cirebon, namun setelah diteliti lokasi yang paling pas dan sesuai adalah di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sumber.  “Ada beberapa kandidat lokasi, namun yang sesuai ada di kelurahan kenanga. akhirnya kemarin disepakati untuk kantor KPU yang baru lokasinya disitu,” ujarnya.  Lokasi tersebut menurut Sopidi berada di Blok Kanis Persil 184. Gedung baru tersebut nantinya untuk menunjang kerja KPU Kabupaten tidak hanya untuk melaksanakan penyelenggaran pemilu saja melainkan sebagai rumah demokrasi dan rumah edukasi masyarakat agar mngerti dan paham politik.

“Ini sudah kita ajukan jauh-jauh hari. Kita apresiasi respon Pemkab Cirebon yang begitu cepat dan mengakomodir kebutuhan KPU. kantor baru ini kita perlukan karena kondisi kantor lama sudah tidak layak dan kurang reparesentatif,”imbuhnya.  Ditambahkannya, luas lahan calon lokasi kantor KPU tersebut sekitar 7500 meter2. dilahan itu nantinya akam digunakan sebagai kantor dan gudang penyimpanan logistik KPU.  “Nanti asetnya punya Pemkab Cirebon, KPU hanya sebagai pengguna saja,”jelasnya.

Sementra itu, Anggota DPRD Jabar Bambang Mujiarto ST kepada Radar mendukung rencana tersebut. Disampaikannya sebagai instrumen penting untuk menjamin terlaksananya demokrasi, KPU harua disupport dan didukung oleh Pemerintah.  “Saya tentu mendukung, usulan itu sebenanya sudah sejak lama kami sampaikan dan alhamdulillah melihat perkembangannya, mudah-mudahan bisa segera terealisasi,”ungkapnya.  Hadir dalam peninjauan lokasi tersebut perwakilan komisioner KPU Kabupaten Cirebon Apendi SE dan Husnul Khotimah SFIlI MH. (dri)

Sumber https://www.radarcirebon.com/2020/05/29/pemkab-beri-lampu-hijau-gedung-baru-kpu/

You may also like...