KPU Kabupaten Cirebon Wawancarai Ratusan Orang Calon Agen Sosialisasi


SUMBER – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon, Mewawancarai 148 orang Calon Agen Sosialisasi se-Kabupaten Cirebon di Kantornya, Jumat (19/01/2018)

Dalam pengumuman KPU tanggal 10 Januari 2018, diumumkan bahwa dalam rangka penyelenggaraan Pilkada Serentak 27 Juni 2018 KPU membutuhkan 80 orang Agen Sosialisasi atau 2 orang disetiap kecamatan.

KPU menilai untuk melahirkan partisipasi pemilih yang rasional, cerdas dan mandiri diperlukan Sosialisasi dan pendidikan pemilih.

Untuk mempertajam sosialisasi dan pendidikan pemilih maka dibentuklah agen sosialisasi karena diniai lebih dekat dengan masyarakat.

  • Tujuannya ialah untuk lebih mengoptimalkan, memperkuat dan mendorong Keluarga untuk dapat berperan aktif terhadap segala informasi terkait dengan Pilkada Serentak 2018 serta agar lebih mendekatkan pemilih dengan penyelenggara sehingga nantinya pemilih dapat berperan aktif dalam tahapan pemilihan.

Wawancara dijadwalkan dilaksanakan dalam satu hari dibagi menjadi 2 waktu (pagi dan siang) mulai pukul 08.00-16.00 WIB, yang diwawancarai langsung oleh Ketua dan Anggota Komisioner KPU Kabupaten Cirebon.

Posted in Berita, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Headline, Kegiatan.

Tinggalkan Balasan